Masalah Yang Sering Terjadi Ketika Upgrade Chip HWK Menggunakan UFS Suite Terbaru Dan Teknik Penanganan (TroubleShooting).

Saat melakukan upgrade chip hwk yang terbaru tidak jarang yang mengalami masalah aneh-aneh dan kadang membingungkan, meskipun anda sudah menggunakan Chip HWK-OEM, apalagi jika anda baru pernah mengalaminya.

Sebelum menggunakan UFS Suite terbaru sebaiknya, remove terlebih dahulu seluruh installasi lama UFS suite sebelumnya mulai dari aplikasi client upgrade, aplikasi utama, sampai dengan registry. Karena ketidakcocokan antara installasi sebelumnya dengan yang terbaru bisa menyebabkan crash register dan masalah yang tak terduga.

Berikut ini beberapa error message saat anda menggunakan HWK Upgrade Client Versi OEM terbaru :

  • No more upgrade logs : Artinnya chip hwk anda sudah pernah diupgrade sebelumnya, Menurut pengalaman yang sudah-sudah mulai versi 2010 - 2030 atau versi terbaru, Aktifitas upgrade di batasi 1 sampai 2 kali perharinya, jadi jika anda mengupgrade chip anda berulang-ulang dalam sehari, akan muncul pesan tersebut dari server utama, Hal ini dilakukan server utama sarasoft supaya chip hwk hanya dipakai pada satu cpu dengan satu IP, Masalah ini bisa diatasi dengan mengembalikan registry anda pada saat sebelumnya anda upgrade chip hwk, jika anda sudah membackupnya, Namun jika tidak memiliki backup, silahkan menunggu paling cepat 1 hari atau paling lama 4 hari, dan tak perlu anda khawatir karena dalam kondisi ini chip HWK anda sebenarnya masih normal dan tidak bermasalah, hanya timing upgrade yang dibatasi saja.

  • Authentication stage error: Server reported error:Not translated! : Silahkan Pilih bahasa Inggris pada UFS Suite maupun HWK upgrade client dan ulangi langkah upgrade, Maka dengan cara tersebut pesan error akan ditampilkan dengan benar dan sesuai.

  • Connection to server failed: Socket Error # 10060 / Connection to server failed: Socket Error # 10061 / Connection refused : Solusinya Nonaktifkan atau disaktif anti virus dan software firewall lalu ulangi langkah upgrade. Ada kemungkinan applet dan plugin HWK anda terdeteksi sebagai virus, meskipun sebenarnya bukan, karena applet terblok saat upgrade maka pesan error tersebut muncul tiba-tiba.

  • HWK SD REPAIR ERROR : Hal ini disebabkan karena sebelum upgrade menggunakan versi OEM pernah terjamah oleh third party tools, sehingga SN, Log, dan Account CHip HWK anda tida terdeteksi server utama. Jika hal ini terjadi, silahkan menghubungi reseller anda, dengan menyertakan no.invoice dan log yang terjadi saat upgrade, Supaya mungkin masih bisa dipulihkan dengan mengisi FW Hwk yang asli yang pertama kali anda membeli dari reseller anda.

  • Account for this HWK module does not exist on server. Hal ini disebabkan karena account dan SN hwk anda tidak terdaftar dalam server utama hwk, hal ini disebabkan bisa karena HWK anda trial, atau HWK anda OEM namun pernah terkena third party tools, atau karena sering experimen dan diutak-atik tanpa pertimbangan matang. Untuk mengatasi ini, Jika HWK Oem silahkan menghubungi reseller anda, sertakan invoice dan log server.

  • Authentication stage error: Error: Server returned unrecognized reply. Anda menggunakan HWK Suite + HWK update client versi yang masih lama, Install terlebih dahulu UFS HWK Suite terbaru dan gunakan update client hanya dari installer yang terbaru tersebut.

  • Your account is suspended. Please contact your reseller : Account HWK anda telah diblok oleh administrator server utama, jika mengalami demikian, anda bisa menghubungi reseller anda, dengan menyertakan invoice pembelian dan log saat melakukan upgrade.

  • Server is going to shutdown. Please try update in 20 minutes. Artinya server sedang dimatikan admin dalam beberapa kurun waktu, silahkan menunggu beberapa saat kedepan sampai ada respon normal sama seperti anda upgrade sebelumnya.

  • Error: Your update client version is expired! Please download new client from the support area and start the upgrade again. Solusinya gunakan UFS Suite dan HWK upgrade tools keluaran terbaru.

  • Error upgrading applets: HWK UPDATE ERROR : ***** : Hal ini terjadi akibat kerusakan hardware atau bisa juga ketidakcocokan antara UFS Box dan HWK yang digunakan, Karena untuk update HWK dan UFS Box, keduanya harus OEM. Jika salah satu trial, proses update terbaru akan di pending.

  • Error connecting to ufs: hwk login error: ***x : Pastikan chip hwk yang anda pasang tidak terbalik atau tertancap dengan benar.

  • Authentication stage error: Socket Error # 10053 Software caused connection abort. Protokol TCP/IP anda tidak disetujui, atau Terjadi kesalahan pada protokol TCP/IP, Maka dari itu langkah penanganannya adalah Putuskan koneksi internet anda sementara saja dan tunggu 5-7 menit, lalu ulangi kembali langkah upgrade hwk anda dengan benar.

  • Authorization failed! Are you using the latest HWK Upgrade client software version? Hal ini disebabkan anda mengupgrade chip hwk anda menggunakan HWK Upgrade CLient lama, sedangkan server sudah menggunakan client upgrade tools terbaru, Solusinya : Gunakan UFS Suite + HWK Upgrade client yang terbaru.

  • Your account was closed by the server administrator. Please contact your reseller! : Artinya account anda telah ditutup administrator, karena berbagai alasan teknis yang menyertainya, mungkin karena sering upgrade berulang-ulang dengan versi UFS yang sama dalam sehari, atau bisa juga kena patch oleh third party tools anda, Solusinya jika HWK oem, silahkan menghubungi reseller anda dengan menyertakan no invoice dan log server saat upgrade.

  • Authentication stage error: Socket Error # 10054 / Connection reset by peer : Koneksi maupun bandwith TCP/IP ke server dari PC anda tidak stabil atau tersendat-sendat. Silahkan coba ugrade client dengan menggunakan internet provider yang berbeda maupun dengan memprioritaskan upgrade tanpa multitasking dengan browsing, atau ulangi langkah upgrade sampai berhasil mengeluarkan result log tanpa error.

  • Connection Closed Gracefully. Koneksi ke server terputus secara tiba-tiba. Silahkan ulangi langkah upgrade dengan benar, dan pastikan koneksi internet lancara dan usahakan tanpa multitasking.

Terima Kasih atas Kunjungan dan Kepercayaan Anda, Semoga referensi singkat ini bisa membantu troubleshooting maupun pelengkap basic tutorial service hp.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai cara melakukan hwk update client dan solusi troubleshooting. Saat ini ada 36 artikel yang masuk dalam kategori handphone. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait cara melakukan chip hwk update client dan solusi troubleshooting pada saat upgrade dengan client tools terbaru.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.

download-packageJika anda membutuhkan, disediakan juga : Fasilitas Download Instant tambahan untuk materi Handphone, Terutama yang sesuai dengan list diatas.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

  • Comment from hikmah (https://hikmah-adv.blogspot.com) - ******hxbike@gmail.com at 09/01/2013 - 22.57.34.PM : "thanks bos, tambah lagi sharing nya, biar nambah ilmu lagi.."
    Replay Adm : Thanks a lot to visit, i only try as much as i can, about this hwk troubleshooting, hope it help to you.. thanks for your trust..

    _________________________________________

  • Comment from ghanny (http://dsmmr.jw.lt) - ******x1@yahoo.com at 11/03/2013 - 22.34.59.PM : "Gan hwk aku auth error 20 sudah aku perbaiki ok, 2 hari kmudian error..trus dari pada ribet aku uninstall semua program ufs trus aku coba instal ulang tapi pada update client muncul pesan LOGIN ERORR 5, Gmn tuh... Thanks"
    Replay Adm :

    OK, Untuk state dan kondisi hwk update client error tersebut, itu tergantung :

    • 1. Jika anda repair Chip HWK dan di flash dengan firmware baru versi 2.7.x ke atas dan tidak mendapatkan firmware HWK langsung dari sarasoft baik dalam bentuk bin maupun req, Sudah pasti pada saat Login dan Update HWK Client pasti error, Karena chip HWK anda di pending Oleh server sarasoft, karena dianggap un-authorized user. Jika HWK anda sebelumnya Original, maka anda harus menghubungi vendor dengan menyertakan nomor invoice dan tanggal pembelian, agar bisa mendapatkan firmware baru yang langsung dari sarasoft sesuai dengan ID-Chip HWK anda, dan Upgradelah melalui Dongle UFS yang juga OEM, Lazimnya dengan cara ini, nanti saat update client akan diterima dan OK kembali, dan bisa difungsikan kembali.
    • 2. Jika anda hanya repair dengan remove atau uninstall software flasher UFS, maka akan lebih mudah. Solusinya, anda tinggal remove semua versi lama, termasuk update clientnya, sampai clean. Run Reg HWK clean, biasanya di bawaan ada. Kemudian installasikan berurutan, HWK update client dahulu, kemudian program flashernya yang terbaru, versi setiap update biasanya muncul, Untuk mendapatkan file terbaru, di sarankan login menggunakan chip hwk yg oem, sehingga saat masuk download area, file benar-benar fresh dan terbaru dari sarasoft. Dengan cara ini biasanya juga langsung ok, ditandai nanti pas update client, notifikasinya HWK,Seri : Sekian-sekian, Result OK, dan siap diisikan program flasher yang baru.

    Thanks for visit....

    _________________________________________

    Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Handphone (Jika masih tersedia).



  • Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Handphone, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


    Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara melakukan hwk update client dan solusi troubleshooting :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    1 dan 2=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara melakukan hwk update client dan solusi troubleshooting.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    1 dan 2=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : cara melakukan hwk update client dan solusi troubleshooting, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    1 dan 2=?
     
      
       
       
       


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -