Jenis protokol jaringan komputer client server mulai dari berbasis consolse seperti DOS sampai yg modern dan lazim digunakan dalam networking.

Download . Protokol . jenis . DOS

Protokol Jaringan Komputer Client Server! - Protokol dalam jaringan komputer client server memiliki pengertian yang bisa didefinisikan sebagai prosedur yang digunakan untuk pengaturan sejumlah operasi perangkat komunikasi data. Aturan yang digunakan didalamnya meliputi :

  • 1. Cara membuka hubungan dan interkoneksi.

  • 2. Siklus dalam mengirimkan paket data.

  • 3. Melakukan verifikasi dan mengkonfirmasi sejumlah data yang diterima (receive) dan melanjutkan komunikasi data atau mentransmisikan (transmite). Contoh yg cukup simple setelah anda menyimak modul praktikum jaringan komputer client server dalam implementasinya bisa sebagai salah satu cara membagi koneksi internet baik dalam jaringan LAN client server maupun WAN, baik dengan kabel fisik maupun menggunakan wireless.

Ada bebrapa jenis protokol yang cukup modern paling sering dan lazim digunakan dalam jaringan komunikasi data berbasis komputer client server pada beragam jenis perangkat antara lain :

  • TCP (Transmission Control Protocol) / IP (Internet Protocol) merupakan protoko yang biasa digunakan untuk jaringan public client server skala besar seperti internet. Janis ini juga digunakan pada sistem operasi seperti Unix dan Linux.

  • IPX (Internetwork Packet Exchange) atau SPX(Sequence Packet Exchange) merupakan salah satu jenis protokol yang digunakan oelh Novell Netware yang aplikasinya biasanya digunakan untuk multiplayer game. Meskipun kadang untuk multiplayer game LAN client server juga bisa dengan DCC (Direct Cable Connection)

  • NetBIOS (Network Basic Input Output System) adalah jenis protokol yang digunakan oelh microsoft untuk implementasi jaringan lokal LAN (Local Area Network) client server maupun service netowrk manajer. Konfigurasi pada jenis protokol ini saat ini adalah yang paling familiar, simple dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Dahulu saat OS masih berbasis console seperti DOS (Disk Operating System) sebelum eranya GUI, pengaturan maupun konfigurasi dan pembuatan jaringan komputer client server tidak semudah sekarang : Karena untuk membuat jaringan pada jaman itu harus tahu betul seluk beluk jaringan dari hardware dan perangkat lunaknya luar dalam, karena tidak mudah dilihat secara visual bentuk statistiknya tidak seperti jaman sekarang ini, yang rata-rata OSnya sudah berbasis Grafis sehingga mudah dipahami secara visual. Namun jaringan berbasis console manfaatnya adalah pada kualitas nilai belajarnya dalam memahami konstruksi dan layer-layer jaringan yg sebenarnya tidak mudah dipahami meskipun secara humanis. Bagi anda yang ingin serius dan benar-benar membutuhkan panduan belajar jaringan komputer client server dari dasar-dasar dan untuk referensi kedepannya silahkan bisa download dahulu supaya lebih realistis.

Info Download : Bagi anda yg serius dan sungguh-sungguh ingin mempelajari jaringan LAN dari dasar sampai dengan internet connections sharing yang bisa diterapkan di rumah, sekolah, lab kom, kantor dan lainnya maka silahkan bisa langsung download panduan belajar jaringan komputer client server lengkap dlam bentuk video tutorial. Karena dalam bentuk visual maka panduan ini lebih mudah dipahami, tonton dan lihat bisa langsung praktek juga bisa untuk anda presentasi. Gunakanlah email yg aktif karena seluruh paket file JarKom langsung terkirim ke email anda saat itu juga!.

Sementara itu yang bisa disampaikan, semoga referensi singkat mengenai protokol jaringan komputer LAN client server ini bermanfaat untuk anda dalam proses belajar baik dalam jangka pendek dan panjang. sebelum dan sesudahnya Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda. Selamat bekerja dan beraktifitas. Salam..



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai tipe protokol jaringan client server. Saat ini ada 18 artikel yang masuk dalam kategori jaringan. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait Jenis dan tipe protokol jaringan client server pada LAN antara lain : TCP (Transmission Control Protocol), IPX (Internetwork Packet Exchange), NetBIOS (Network Basic Input Output System). Dalam halaman ini juga akan dijelaskan implementasi dan sejarahnya mulai dari sistem operasi berbasis DOS yg dulu menggunakan novel netware sampai dengan OS berbasis GUI seperti windows sekarang ini. Jika membutuhkan lebih lengkap maka fasilitas download panduan belajar jaringan komputer LAN client server juga disediakan lengkap beserta video tutorialnya. Namun supaya memahami lebih jauh kultural dan filosofi Jarkom sebaiknya memahami dari awal pengertian dan definisi protokol itu sendiri.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.




Comment

Post Visitor

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai tipe protokol jaringan client server :

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
6 dan 4=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai tipe protokol jaringan client server.

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
6 dan 4=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : tipe protokol jaringan client server, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
  

Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
6 dan 4=?
 
  
   
   
   


Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-