Perbedaan mendasar Antara Ilmu Pengetahuan sains dan Teknologi atau Technology serta aplikasinya dalam perkembangan perangkat digital.

Ilmu Sains . Pengetahuan . Teknologi . Aplikasi Hardware . Aplikasi Software . Perangkat Digital . Teknologi HiTech GUI

layout-ic-bios-dalam-teknologi-digitalTahukah anda? bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi adalah berbeda? meskipun pada keseharian kita, istilah atau perpadanan kata ilmu pengethuan dan teknologi sering kita mendengarnya sebagai sebuah sinonim namun demikian, sebenarnya ini berbeda. Jika ditinjau dari segi konsep pemahaman dan implementasi maupun aplikasinya dalam dunia teknologi maupun pendidikan.

Berikut ini akan dijelaskan secara singkat dan padat bagaimana membedakan istilah ilmiah ilmu pengetahuan dan teknologi

  • Ilmu atau Sains adalah Analisa secara sistematik mengenai suatu hal berdasarkan metode ilmiah dan data-data empirik, dan bisa dibuktikan melalui penalaran yang bersifat logis berdasarkan analogi tertentu baik secara numerik dan statistikal.

  • Pengetahuan adalah suatu metode atau hal yang diketahui tanpa melalui analisis dan metode tertentu. Sebuah pengetahuan dihasilkan dari sesuatu yang memang sudah ada.

  • Teknologi (Technology) adalah implementasi secara teknis dari ilmu atau sains baik dalam bentuk perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Contohnya adalah teknologi ic bios dan isi maupun konsepnya, dengan bentuk yang kecil dan tak tampak jelas dari luar, namun chip ini identik dan bisa dikatakan sebagai embrio berkembangnya berbagai jenis perangkat berteknologi.

Bentuk dari implementasi teknologi misalnya hardware seperti perangkat portable, perangkat mobile, lebih spesifik bisa dicontohkan seperti handphone, komputer, digital player recorder, dan perangkat digital lainnya yang menganut konsep ilmu/sains seperti bisa kita lihat dalam perkembangan kinerja perangkat teknologi berbasis processor seperti microcontroller dan microchip.

Sedangkan implementasi pada dunia software adalah teknologi pemrograman perangkat lunak revolusioner, Contohnya aplikasi-aplikasi maupun OS yang bersemayam pada perangkat digital seperti PC, Komputer, Smartphone, Ponsel, Etc yang biasa anda gunakan dalam menunjang aktifitas anda sehari-hari, yang lebih spesifik adalah sebagian besar yang bersifat atau berbasis GUI (Graphical User Interface) dengan korelasi dan integritas database yang kompleks. Dimana dengan mode GUI ini sebuah perangkat digital akan lebih mudah penggunaannya (user friendly) karena informasi yang ditampilkan sudah dalam bentuk audio visual sehingga perangkat - perangkat (digital) sekarang ini lebih mudah di operasionalkan oleh masyrakat secara menyeluruh dari berbagai background pendidikan formal.

Teknologi tinggi (Hi-Tech) GUI dari uraian tersebut diatas, juga dihasilkan dari ilmu atau sains kelas tinggi, Sehingga ilmu atau sains yang memiliki komplektibilitas dan analisa tinggi juga akan menghasilkan implementasi teknis teknologi yang juga Hi-Tech baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak. Semoga literatur singkat dan sederhana ini bisa memberi manfaat positif untuk anda mengenai perspektif teknlogi seperti internet contohnya maupun dalam pemahaman dasar mengenai konsep perbedaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, Semoga bermanfaat, Selamat bekerja dan beraktifitas.



Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai perbedaan implementasi dengan aplikasi ilmu pengetahuan. Saat ini ada 41 artikel yang masuk dalam kategori komputer. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait implementasi dengan aplikasi tampak terlihat identik namun jika di evaluasi lebih terperinci keduanya memiliki perbedaan dari sisi pengertian dan pemahamannya, implementasi merupakan draft plan pengetahuan dari observasi bidang keilmuan yang matang sebelum meng-aplikasikan, sedangkan bentuk real dari sebuah implementasi adalah aplikasi. untuk lebih memahami level dan tingkatannya silahkan simak dengan teliti dan cermat mengenai ilmu pengetahuan sains dan teknologi. karena jika sudah masuk ke bentuk aplikasi, sudah pasti membutuhkan sesuatu yang lebih kompleks.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.




Comment

Post Visitor

Konsultasi Tanya Jawab Umum dan Link Exchange

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
4 dan 6=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar/saran/masukan/lainnya mengenai perbedaan implementasi dengan aplikasi ilmu pengetahuan, syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa disubscribe, karena setiap comment masuk akan disubscribe. Comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik tersebut. Comment diluar topik dan prosedur, tidak akan direspon server.

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
4 dan 6=?
 

Jika anda memiliki rekan/teman yang juga membutuhkan informasi mengenai perbedaan implementasi dengan aplikasi ilmu pengetahuan, anda boleh mengirimkan informasi ini ke rekan anda, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar.

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
  

Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
4 dan 6=?
 
  
   
   
   


Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-