Pelajari dan pahami dasar mengenai pola dan bentuk dari inti tes grafis, verbal atau lisan, dan bentuk kuisioner. Supaya anda memiliki persiapan yg benar-benar matang.

Grafis . Lisan . Kuisioner . Persiapan

Jenis soal psikotes memiliki pola dan bentuk yang beragam. Setiap tipe soal psikotes memiliki tujuan dan cara mengerjakan yang berbeda-beda. Hal itu tergantung dari orientasi perusahaan atau institusi dari psikolog HRD yg mengadakan rekruitasi. Maksudnya jawaban dari setiap tes psikotes yang digelar akan disesuaikan relevansinya dengan spesifikasi kompetensi karyawan yang dibutuhkan saat itu. Meskipun soal psikotes itu dinamis dan tidak baku, anda tetap bisa mempelajari substansinya, namun hasilnya nanti tergantung dengan kualitas materi yang anda download. Biasanya yang kebanyakan beredar diinternet adalah ebook atau buku manual yang statis. Jika anda ingin latihan psikotes terbaru dan revolusioner saatnya anda menggunakan software psikotes untuk PC. Karena lebih dinamis, soal bisa diacak, hasil bisa keluar dalam bentuk score dan grafik, dilengkapi timer stopwatch, tentu ini sangat berbeda dengan ebook atau buku manual yg konvensional pada umumnya. Diantara beberapa jenis dan bentuk keanekaragaman soal psikotes yg akan dibahas disini antara lain : tes berhubungan dengan grafis, tes verbal atau lisan, tes kuisioner, dan tes kepribadian MAPP. Simak selengkapnya untuk persiapan dan bekal anda mengikuti tes psikotes :

Soal Psikotes bentuk grafis (gambar) - Spasial 3D 2D dan sejenisnya : Dalam tes ini seseorang dipetakan kemampuan dan kepribadiannya melalui gambar yang dibuatnya dan relevansinya dengan kebutuhan rekruiter, Yang termasuk dalam soal tes ini antara lain : Tes HTP (House Tree Person), BAUM Tree test, Wartegg Test, DAP Test.

Soal Psikotes dengan pola lisan atau Wawancara kerja : Dalam tes psikotes ini peserta akan dimintai jawaban berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan secara lisan dan langsung oleh rekruiter. Dengan tes wawancara kerja akan mempermudah rekruiter mengevaluasi pelamar secara langsung tatap muka dan mendapatkan jawaban secara direct dari pelamar, soal tes wawancara kerja biasanya berisi hal yang sifatnya teknis, dan biasanya di tahap akhir setelah Med Check.

Psikotes menggunakan berbasis kuesioner : soal psikotes ini akan memetakan karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan jawaban-jawabannya terhadap beberapa bagian soal tes kepribadian sekaligus atau sejumlah soal yang diberikan. Yang masuk kategori psikotes kuisioner ini adalah Tes Skala Kematangan (TSK), Tes Kerjasama dan Tes Potensi, Tes TPA (Kuantitatif, Logika, Verbal & Spasial), Tes MAPP, Tes Motivasi Kepemimpinan, Tes Motivasi, Tes Koran Pauli, Tes Enneagram, Tes EPPS, Tes MBTI, Tes Ketelitian, Tes Kode dan Ingatan, Tes Army Alpha, Tes Efektifitas Diri.
Setelah anda mendapatkan persiapan pengetahuan mengenai konsep inti dari bentuk soal psikotes diatas, berikutnya : anda juga perlu mengetahui persiapan sebelum dan saat psikotes benar-benar berlangsung di ruangan tes, Ini juga penting karena kadang prilaku dan tindak-tanduk anda saat mengikuti seleksi juga bisa menjadi nilai tambah, bisa tambah baik atau sebaliknya. Jika masih membutuhkan lebih detail, silahkan buka pada halaman tersebut, anda bisa simak dengan sangat lengkap tips sebelum dan saat ikut psikotes. Juga disertakan tautan untuk download software psikotes buat PC anda.
Untuk bisa lebih berpotensi sukses dalam mengerjakan soal psikotes anda harus berlatih intensif dengan perbendaharaan pola dan bentuk-bentuk soal psikotes sesuai inti diatas seperti kunci : tes grafis, verbal atau lisan, dan kuisioner, sehingga anda punya persiapan yg benar-benar matang serta tidak mudah kaget dengan keragaman bentuk dan pola soal psikotes apalagi hasil psikogram anda nantinya dari psikotester, meskipun pada intisarinya dan tujuaanya sama sebagai standard tes dan uji komptensi verbal dan koginitif. Untuk berlatih bisa masuk pada program psikotes online disini, Untuk mendapatkan program lengkap latihan psikotes, bisa dapatkan program psikotes disini. Jika ingin konsultasi psikotes, bisa masuk di form konsultasi dan tanya jawab. Terima Kasih, atas Kunjungan dan Kepercayaannya, Sukses untuk anda!.

Tag : Terimakasih sudah menyimak Jenis Pola & Bentuk Soal Psikotes | Update semoga bisa memberikan inspirasi yang positif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang resferensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika disediakan fasilitas download ada di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Psikotes ini merupakan sub dari soal psikotes ragam pola bentuk. Dengan revisi suntingan yang ke : 76786.


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai jenis pola bentuk soal psikotes update. Saat ini ada 73 artikel yang masuk dalam kategori psikotes. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait Jenis pola dan bentuk inti soal psikotes khusus tes grafis atau gambar, tes verbal wawancara lisan, serta tes berbasis kuisioner. Supaya anda memiliki bekal pengetahuan yang matang sebelum mengikuti berbagai seleksi dari lowongan kerja yg anda tuju. Jangan lupa download software psikotes untuk anda, ini terbaru dan paling revolusioner. Update at 1247-22042017 on PC-Desktop.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.

Download Petunjuk Cara Membuka dan Menggunakan Program Psikotes! -

Soal Psikotes CPNS Lowongan Kerja Terbaru -



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Psikotes (Jika masih tersedia).



  • tri tunggal dewi (jakarta) ******5@yahoo.com/# Pertanyaan dikirim : 01/03/2012 - 22.05.04.PM #
    Selamat malam dear... To the point ajah ya, saya abis wawancara d sbuah perusahaan terus saya ktnya nanti √Ądaa test karakter, pas saya tanya ternyata itu jenisnya tertulis, kalo boleh tau jenis soalnya kaya apa y? Kalo boleh sekalian kunci jawabanya hehe ditunggu yaa Thank u Dear...

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Psikotes, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai jenis pola bentuk soal psikotes update :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    3 dan 7=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai jenis pola bentuk soal psikotes update.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    3 dan 7=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : jenis pola bentuk soal psikotes update, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    3 dan 7=?
     
      
       
       
       


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -