Soal Psikotes Ragam Pola dan Bentuk, Serta Tujuannya secara Global!

Psikotes Grafis . Psikotes Lisan .Psikotes Kuisioner . Psikotes Kepribadian

Soal Psikotes merupakan tes yang bertujuan mengukur kompetensi kognitif dan verbal seseorang. soal psikotes saat ini menjadi sebuah standar tes yang dipakai dalam seleksi penerimaan karyawan/pegawai baru maupun tes kenaikan jenjang jabatan sebuah karyawan perusahaan atau institusi, baik negeri maupun swasta nasional.

Soal psikotes memiliki banyak ragam pola dan bentuk, tergantung dari jenis, metode dan peruntukkannya (Rekruiter) saat digunakan untuk seleksi sebagai standard tes, Berdasarkan metode testnya, Soal psikotes dibedakan menjadi 3 Bagian tes yaitu :

Soal Psikotes bentuk grafis (gambar) - Spasial 3D 2D dan sejenisnya. Dalam tes ini seseorang dipetakan kemampuan dan kepribadiannya melalui gambar yang dibuatnya dan relevansinya dengan kebutuhan rekruiter, Yang termasuk dalam soal tes ini antara lain : Tes HTP (House Tree Person), BAUM Tree test, Wartegg Test, DAP Test.

Soal Psikotes bentuk lisan atau Wawancara kerja. Dalam tes psikotes ini peserta akan dimintai jawaban berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan secara lisan dan langsung oleh rekruiter. Dengan tes wawancara kerja akan mempermudah rekruiter mengevaluasi pelamar secara langsung tatap muka dan mendapatkan jawaban secara direct dari pelamar, soal tes wawancara kerja biasanya berisi hal yang sifatnya teknis, dan biasanya di tahap akhir setelah Med Check.

Psikotes menggunakan berbasis kuesioner. Soal psikotes ini akan memetakan karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan jawaban-jawabannya terhadap beberapa bagian soal tes kepribadian sekaligus atau sejumlah soal yang diberikan. Yang masuk kategori psikotes kuisioner ini adalah Tes Skala Kematangan (TSK), Tes Kerjasama dan Tes Potensi, Tes TPA (Kuantitatif, Logika, Verbal & Spasial), Tes MAPP, Tes Motivasi Kepemimpinan, Tes Motivasi, Tes Koran Pauli, Tes Enneagram, Tes EPPS, Tes MBTI, Tes Ketelitian, Tes Kode dan Ingatan, Tes Army Alpha, Tes Efektifitas Diri.
Untuk bisa lebih berpotensi sukses dalam mengerjakan soal psikotes anda harus berlatih intensif dengan perbendaharaan pola dan bentuk-bentuk soal psikotes dengan pola-polanya, sehingga anda tidak kaget dengan keragaman bentuk dan pola soal psikotes, meskipun pada intisarinya dan tujuaanya sama sebagai standard tes dan uji komptensi verbal dan koginitif. Untuk berlatih bisa masuk pada program psikotes online disini, Untuk mendapatkan program lengkap latihan psikotes, bisa dapatkanprogram psikotes disini. Jika ingin konsultasi psikotes, bisa masuk di formkonsultasi dan tanya jawab.
Terima Kasih, atas Kunjungan dan Kepercayaan Anda.


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai pola soal tes ragam bentuk psikotes tipe kognitif verbal. Saat ini ada 58 artikel yang masuk dalam kategori psikotes. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait pola soal psikotes maupun ragam pola dan bentuk tes psikotes baik tipe kognitif sampai dg verbal test.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.

download-packageJika anda membutuhkan, disediakan juga : Fasilitas Download Instant tambahan untuk materi Psikotes, Terutama yang sesuai dengan list diatas.



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges.



  • tri tunggal dewi (jakarta) ******5@yahoo.com/# Pertanyaan dikirim : 01/03/2012 - 22.05.04.PM #
    Selamat malam dear... To the point ajah ya, saya abis wawancara d sbuah perusahaan terus saya ktnya nanti √Ądaa test karakter, pas saya tanya ternyata itu jenisnya tertulis, kalo boleh tau jenis soalnya kaya apa y? Kalo boleh sekalian kunci jawabanya hehe ditunggu yaa Thank u Dear...

    _________________________________________

    Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Psikotes, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


  • Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum dan Link Exchange

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    10 dan 2=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar/saran/masukan/lainnya mengenai pola soal tes ragam bentuk psikotes tipe kognitif verbal, syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa disubscribe, karena setiap comment masuk akan disubscribe. Comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik tersebut. Comment diluar topik dan prosedur, tidak akan direspon server.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    10 dan 2=?
     

    Jika anda memiliki rekan/teman yang juga membutuhkan informasi mengenai pola soal tes ragam bentuk psikotes tipe kognitif verbal, anda boleh mengirimkan informasi ini ke rekan anda, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    10 dan 2=?
     
      
       
       
       

    paket psikotes lengkap full package

    panduan registrasi program psikotes

    Psikotes Online


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -