cara membagi waktu yang efektif agar target dan tujuan anda tercapai bahkan saat kesempatan sedang tidak memihak anda. Tetap semangat dan fokus sesuai dengan plan dan bimbingan orang tua anda.

Faktor . Target . Semangat . Fokus . Plan . Orang Tua

Waktu sangat berharga, pandai membagi waktu yang baik akan menghasilkan cara bekerja dan belajar yang sangat efektif. Karena membagi waktu terpengaruh banyak faktor. Apa saja yang akan anda hasilkan dan dapatkan akan sesuai dengan bagaimana anda menggunakan dan memanfaatkan waktu yang anda punya sesuai target anda. Waktu bukan jam pasir tetapi waktu merupakan dimensi ruang dalam radius yang sangat kompleks, Maka dari itu siapapun anda dan dari background pekerjaan maupun latar belakang formal apapun, berusahalah membagi waktu seefektif mungkin, karena pada kenyataannya membagi waktu itu memang tidak mudah dan anda akan tahu arti pekerjaan yang sesungguh bermakna lebih luas. Tetap semangat saat mungkin waktu dan kesempatan belum memihak atas keinginan anda. Tetap fokus dengan apa yang sudah menjadi plan anda, dan selalu muarakan orang tua sebagai pembimbing dan tujuan anda. Simak berikut selengkapnya.

Faktor yang membuat membagi waktu menjadi tidak mudah : (NB : Untuk membaca referensi sederhana ini, usahakan dalam kondisi yang tenang dan dalam wacana yang terbuka, sehingga implementasinya bisa lebih universal diterapkan dalam apa saja background dan bidang anda saat ini, secara mutual dan positif untuk anda, karena ini Sifatnya Konseptual), berikut faktornya :

Tidak terbiasa dengan target : Berusahalah untuk menanamkan target sejak dini, apa target hidup anda? Apa saja target anda, andalah yang bisa menjawabnya. Konsep : Dengan target yang jelas, anda akan lebih memiliki alur dan ritme yang terukur sesuai dengan visi dan kompetensi anda.

  • Dengan target anda akan lebih mudah melihat petak jalan anda kedepannya. Anda akan otomatis memiliki program yang jelas Object Oriented Programming (OOP). Analoginya : ketika anda membuat sebuah program pasti anda akan mempunyai target atas suatu Logic yang harus dipecahkan dalam alur dan kronologi tertentu (Flow Chart), ada Start, ada Loop (Feed Back), dan ada End. Keseluruhan dari konfigurasi tersebut, tertanam dalam target anda. Type dan konfigurasi yang anda gunakan, sesuai dengan target yang anda tanam. Tentutanya target positif untuk hidup anda kedepannya, sesuai dengan background pendidikan dan latar belakang keseharian anda. Sekali lagi ini sifatnya konseptual dan berusahalah menanamkannya secara Multiperspektif.

Kurangnya Semangat : Apabila anda kurang semangat maka anda akan mudah berpindah target dari yang sudah tertanam sebelumnya. Bagaimana membangun semangat yang positif? untuk membangun semangat yang positif dan wajar, yang pertama adalah anda harus mampu menguasai pikiran anda, yang kedua berusahalah beradaptasi dengan filter yang baik agar lingkungan sekitar dan terdekat maupun rekan-rekan anda pun bisa membuat anda memiliki injeksi yang bagus untuk mempertahankan dan meningkatkan semangat.

  • Semangat itu hampir sama dengan Kuat Arus (Ampere) yang merupakan Daya dorong terhadap sebuah momentum. Anda tidak perlu khawatir jika saat ini masih memiliki target yang terbatas, Tetapi jika anda memiliki Daya juang yang tinggi sesuatu yang kecil bisa menjadi embrio / cikal bakal hal-hal yang sifatnya makro.

  • Analoginya sederhana saja : ada sebuah tegangan dengan Vcc yang kecil tetapi jika di kombinasikan dalam sirkuit yang rumit dengan banyak induksi didalamnya sehingga menghasilkan Kuat Arus (ampere) / Daya yang tinggi. Dengan kuat arus (daya) ini lah Vcc yang kecil bisa menggerakan berbagai macam partikel-partikel makro. Jangan meremehkan semangat anda sendiri, semangat identik dengan Energi, dan Energi berhubungan dengan Momentum.

Kurang Fokus. Apa itu fokus? fokus adalah kemampuan konsentrasi pada sebuah object tanpa menambahkan hal-hal lain yang akan mengurangi bahkan menghilangkan kepekatan konsentrasi anda.

  • Fokus sungguh sangat penting dan konsentrasi memang tidak mudah didapatkan dalam tempo cepat, kecuali jika anda benar-benar mengusahakannya. Tapi anda jangan khawatir siapa saja/siapapun anda dan dari latar belakang penidikan formal maupun pekerjaan/aktifitas keseharian apapun juga, Maka anda tetap bisa mencapai fokus yang berkualitas, jika anda memiliki kepercyaan diri yang baik sebagai konsep diri, Karena konsep diri identik dengan OS(Operating System). Pengandalian yang terkontrol dan sistemik dihasilkan dari fokus yang baik pada setiap segment dan Platform. Fokus yang baik dihasilkan dari semangat (daya juang)/Kuat Arus(Ampere) dan object yang ter-target(Targetted).

Kurang terbiasa dengan Plan. Apa saja plan dan rencana anda : sudah pasti anda yang lebih memahami dan mengetahui dengan jelas plan dan naluri anda, Apapun Plan anda, plan yang dihasilkan dari berbagai basic/latar belakang pendidikan formal dan aktifitas keseharian anda, Berusahalah mengawalinya dengan niat yang baik, karena niat yang baik akan menghasilkan hal yang sinergis dan tepat guna, baik untuk anda secara personal maupun untuk scope yang lebih luas.

Plan yang terstruktur dengan niat yang baik, akan menghasilkan Target, Semangat, dan Fokus yang sinergis dan tepat guna. Jika anda ingin memiliki kombinasi dari plan, target, semangat dan fokus yang sinergis Maka berusahalah belajar, ingat dan aplikasikan apa saja yang sudah anda pelajari dan dapat dari Orang Tua anda. Jika anda ingin selalu memiliki hal yang sebaik-baiknya sesuai kompetensi bidang anda, Pahami apa yang sudah Orang Tua anda berikan, Jaga dengan baik tanpa harus terus dikontrol. Mungkin suatu saat anda mendapatkan saran dan pertimbangan dari orang tua anda yang berbeda dengan Visi dan intelektulitas anda, Tapi pahamilah bahwa mungkin saja secara intelektualitas anda lebih matang dalam zaman sekarang ini, Tapi Orang Tua matang dalam pengalaman hidup. Sadari, pahami dan tanamkan cinta, kasih, dan ketulusan Orang Tua anda, yang telah membesarkan anda sampai sekarang ini. Orang tua kadang memberikan kata tanpa menjabarkan maknanya secara dalam. Orang Tua kadang memberikan kalimat pendek, tetapi jika dijabarkan sungguh akan membutuhkan banyak bidang keilmuan atas intelektualitas apa saja yang sudah anda miliki. Berusahalah belajar dari orang tua anda, agar memiliki Target, Semangat, Fokus dan Plan yang terstruktur untuk hasil yang optimal dan sinergis.

Siapapun orang tua anda, Kasih sayang dan ketulusan Orang Tua adalah Embrio High Concept Intellegent Software. Ini memang tidak mudah, tetapi akan bisa terealisir jika benar-benar anda usahakan semaksimal mungkin. Berusahalah memiliki cita-cita yang tinggi, Tetapi sewajarnya saja sesuai dengan bidang keilmuan anda, raihlah target dan cita-cita setinggi dan semampu anda bisa, jika anda benar-benar paham dengan yang anda pikirkan dalam proses pencapainnya. Pelajari dengan baik dan benar perbedaan rileks dg refreshing dan implementasinya untuk anda, supaya sinergis dan tepat guna dalam merecovery semangat fokus dan energi dalam diri anda.

Terima Kasih atas Kunjungan dan Kepercayaan Anda, Semoga saja referensi cara membagi waktu yang efektif ini bisa menambah inspirasi positif untuk movement anda kedepannya dan menambah sedikit pengetahuan untuk memperjelas tujuan belajar kedepannya, Dimanapun dan kapanpun anda berada saat ini, Semoga sukses untuk anda, selalu dalam keberuntungan, bisa menemukan rekan yang sepemikiran, tempat dan habitat yang tepat, Tanpa melewati proses yang rumit dan semoga selalu dalam kemudahan. Untuk anda yang mungkin saat ini masih sekolah maupun kuliah, membagi waktu dengan baik akan bisa meminimalisir kebosanan dan anda akan tau bagaimana mengatasi bosan saat belajar di sekolah maupun kuliah, sehingga dengan niat minat belajar yang positif, anda akan menemukan cara terbaik dalam memberikan yang lebih baik ke orang tua anda kedepannya semampu anda bisa. Sukses untuk anda semua, selamat bekerja dan beraktifitas. SUKSES adalah HAK ANDA.


Tag : Terimakasih sudah menyimak Cara Membagi Waktu Yang Baik Agar Efektif dan Tepat Guna semoga bisa memberikan inspirasi yang positif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang resferensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika disediakan fasilitas download ada di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Edukasi Pengembangan Diri ini merupakan sub dari Cara Membagi Waktu Agar Efektif.


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai agar memiliki fokus dan konsentrasi yang baik. Saat ini ada 32 artikel yang masuk dalam kategori edukasi pengembangan diri. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait anda harus berusaha tenang dan menjaga apa yang anda pikirkan, dan membagi waktu untuk digunakan secara efektif dan positif.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.

Edukasi Pengembangan Diri Dewasa Siap Bekerja -

Download Petunjuk Cara Membuka Paket dan Menggunakan Program Psikotes! -




Comment

Post Visitor

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai agar memiliki fokus dan konsentrasi yang baik :

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
7 dan 6=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai agar memiliki fokus dan konsentrasi yang baik.

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
7 dan 6=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : agar memiliki fokus dan konsentrasi yang baik, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
  

Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
7 dan 6=?
 
  
   
   
   


Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-