Proses tujuan Belajar dan Alasan Mendasar Mengapa Harus Belajar Bidang Keilmuan Serta Indikator Hasil Yang DiPelajari.

PROSES BELAJAR

  • Belajar adalah proses memahami sesuatu hal secara obyektif sampai benar-benar bisa mengetahui dan bisa hapal dengan yang dipelajari. Seseorang dianggap sudah belajar jika sudah bisa menerima stimulus pembelajaran (belajar) dan meberikan perubahan yang responsif dan aplikatif.

  • Perubahan yang responsif dan aplikatif yang dimaksud adalah perubahan pada prilaku, perubahan dalam hal skill atau keterampilan, perubahan dalam daya jelajah dan kreatifitas.

  • Perubahan pada prilaku adalah perubahan responsif dan adaptatif dalam berbagai habitat dengan cara yang tepat, Inipun disesuaikan dengan kapasitas masing-masing karena sifatnya fleksibel. Secara rasional ini mengarah pada tingkat kedewasaan. Dan perubahan pada hal prilaku ini adalah tingkatan paling sulit dan ini realistis.

Perubahan skill atau keterampilan ada dua :

  • Soft Skill adalah keterampilan dalam analisis secara nalar, rasional, kronologis dan aplikatif (Jelas implementasinya)

  • Hard Skill adalah keterampilan dalam mengambil tindakan yang tepat atas apa yang telah di pelajari, Tahu cara melakukannya, tahu cara mengaplikasikannya, tahu cara mengimplementasikannya, sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing individu.

Perubahan dalam daya jelajah dan kreatifitas adalah kemampuan untuk berpikir dan melakukan lebih dari apa yang telah dipelajari, tanpa harus mengulang-ulang pondasi belajarnya, dan bisa menemukan metode pengembangan yang tepat dan nyaman sesuai dengan kapasitas dan naluri masing-masing individu (Accelerated Learning).

ALASAN MENGAPA HARUS BELAJAR

  • Anda akan berpikir sebelum melakukan banyak hal dan supaya tahu cara menggunakan pikiran maka harus belajar. Ini bagi anda yang berkenan dengan deskripsi sederhana ini. Sifatnya fleksibel dan optional sesuai dengan yang anda pahami saja dan tergantung cara anda membagi waktu secara efektif tepat guna dengan prioritas yg tepat dengan ability anda, karena Belajar membutuhkan kesadaran.

TUJUAN BELAJAR

  • Tujuan belajar secara universal adalah merubah stimulus menjadi respon yang aplikatif, Sesuai dengan yang sudah dijelaskan diatas.

PELAJARAN SEKOLAH/KULIAH/PENDIDIKAN

  • Secara empiris belajar disekolah/bangku pendidikan/kuliah adalah media belajar secara formal akan metode-metode berbagai bidang keilmuan, anda akan belajar mengasah keterampilan memecahkan dan mengerjakan soal dan mendapatkan nilai komuliatif setinggi dan semampu anda bisa. Karena ukuran keberhasilan anda belajar di sekolah/kuliah/pendidikan formal adalah nilai komulatif. Dan mengimplementasikan semuanya itu dengan berusaha berprilaku benar secara normatif maupun religi.

PELAJARAN DUNIA KERJA

  • Secara aplikatif dalam dunia kerja adalah keterampilan merubah apa yang sudah anda dapat dari bangku pendidikan formal/sekolah/kuliah menjadi soft-skill dan hard-skill (Sesuai penjelasan diatas.) sesuai kemampuan masing-masing dan semampu anda bisa melakukannya, fleksibel sesuai dengan kapasitas pemahaman anda. Dan berusaha kerja keras hingga berpengasilan.

PELAJARAN DUNIA BISNIS

  • Secara aplikatif dalam dunia bisnis adalah keterampilan merubah sesuatu yang benar-benar dianggap sulit atau susah dicerna, Menjadi sesuatu yang lebih mudah dan dipermudah dengan cara yang unik (UNIX). Dalam dunia bisnis dibutuhkan ketahanan, daya jelajah dan kreatifitas. Ini sangat membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan cara kerja yang cerdas dalam merancang maupun menggunakan sistem. Sistemik dan dengan kedewasaan berpikir kritis.

PELAJARAN SPIRIT

  • Pelajaran spirit adalah pelajaran edukatif, aplikatif, berasio dari berbagai pelajaran diatas dan fenomena tersembunyi dalam kesadaran diri anda yang mengkombinasikan stimulus dan respon aplikatif dari berbagai berbagai bentuk belajar. Spirit dan fenomena tersembunyi disini yang dimaksud adalah Semangat, Upaya dan Daya anda merealisasikannya. Jadi bukan bermaksud aneh-aneh, tapi semua berusaha dideskripsikan secara ilmiah dan kontekstual secara rasional, menurut belahan otak kanan dan kiri, supaya lebih realistis.

PERBEDAAN BELAJAR, ILMU, PENGETAHUAN, SAINS, TEKNOLOGI.
SUMBER BELAJAR TERBAIK
Untuk saat ini secara formal sumber belajar ada di dunia pendidikan melalui sekolah, kuliah, atau apapun bentuk belajar formal. Selain itu sumber belajar bisa melalui media teknologi informasi dan tergantung sejauh mana anda memanfaatkannya dalam konteks yang postif dan aplikatif. Selain dua sumber belajar tersebut, ada sumber belajar terbaik (ini tergantung kesadaran setiap individu masing-masing) yaitu kepada beliaulah Orang Tua anda. Siapapun orang tua anda, dan berasal dari manapun orang tua anda, Orang tua adalah guru terbaik anda. Berusahalah menghargai dan menghormati Orang Tua anda, semampu dan sebisa anda mampu melakukan dan merealisasikannya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • 1. Orang Tua memiliki hubungan Genetis (DNA - Deoxyribose Nucleic Acid - Instruksi Genetik). Orang Tua paham benar cara yang betul dan tepat untuk memaksimalkan potensi dan kelebihan anda, dan meminimalisir apa yang menjadi kekurangan anda, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal bagaimana memaksimalkan potensi kelebihan yang dipunya dan meminimalisir kekurangan agar memberikan impact benefit yang lebih positif.
  • 2. Pelajaran itu belajar supaya pintar, Setelah pintar belajarlah cara yang benar, Saat anda menggunakan cara yang benar maka anda tahu betul menjadi orang yang benar, Untuk menjadi orang yang benar, maka anda masih butuh BUMBU penyedap rasa. Dan BUMBU itu bisa anda dapatkan dari Orang Tua anda, Orang tua anda paham bumbu yang tepat dan proporsional untuk anda asam, asin, manis, dsb. Orang Tua anda jauh lebih memahaminya.
  • 3. Orang tua anda lebih dahulu mendapatkan, menganalisa, mengaplikasikan berbagai pelajaran yang sudah disebutkan diatas, hingga membentuk anda seperti sekarang ini. Balajarlah setulus anda pada orang tua anda dan berusahalah menjaga kepercayaannya dengan memberikan apapun hasil terbaik yang anda usahakan untuk beliau.
  • 4. Orang tua memiliki banyak simbol yang paling pas dan tepat dengan diri anda, sebagai triger dan injektor dalam memaksimalkan potensi dan kelebihan anda, dan meminimalisir kekurangan anda. Mungkin suatu saat orang tua anda memberikan nasihat dengan kalimat yang berbeda dengan paradigma, gaya berpikir, dan naluri anda. Saran jika anda berkenan : sabar, tenang dan perhatikan. Itu tugas anda memecahkan simbol (Sanepa/Sanepo) untuk bekal anda saat sekarang, besok, dan seterusnya. Karena sebenarnya jika anda berkenan menerima deskripsi sederhana ini, Kasih sayang Kepercayaan dan Ketulusan Orang tua anda adalah High Concept Intelegent Software, Berisi simbol yang kecil dan lembut tetapi fungsional dan aplikatif dalam banyak hal. Untuk memahami ini butuh kesadaran dan fleksibel menurut yang anda pahami saja.
KESIMPULAN
Belajar yang sebenar-benarnya tidak mudah, belajar akan lebih mudah jika benar-benar mau mengusahakannya, belajar akan lebih dipermudah jika benar-benar memiliki kesadaran mengapa dan bagaimana anda belajar lebih aplikatif dan universal dan dengan hasil maksimal, Mau berusaha untuk lebih mendewasakan diri siapapun anda sekarang, karena belajar manfaatnya positif aplikatif dan universal.
Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda, Selamat belajar, bekerja dan beraktifitas.
Sukses adalah Hak Anda.


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai pengertian aplikatif definisi hard soft skill. Saat ini ada 21 artikel yang masuk dalam kategori edukasi pengembangan diri. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait aplikatif bisa didefinisikan sebagai pengertian mengenai tingkat fleksibilitas mengaplikasikan apapun yang menjadi bidang keilmuan maupun bakat kompetensi anda baik secara hard maupun soft skill sampai memiliki result yg jelas. bisa juga diartikan sebagai tingkat kemampuan anda mengembangkan pengetahuan anda bahkan pada bidang lain yang tak terambah. hard to do but soft to think. belajarlah pada orang tua anda, karena orang tua adalah high concept intelligent software.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.




Comment

Post Visitor

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai pengertian aplikatif definisi hard soft skill :

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
7 dan 5=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai pengertian aplikatif definisi hard soft skill.

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
7 dan 5=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : pengertian aplikatif definisi hard soft skill, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
  

Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
7 dan 5=?
 
  
   
   
   


Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-