Datasheet komponen transistor fcs9013, fcs9014, untuk aplikasi rangkaian pre-amp, rangkaian adaptor, rangkaian regulator, maupun rangkaian elektronika lainnya.

Transistor adalah termasuk komponen utama dalam elektronika. Transistor terbuat dari 2 dioda germanium yang disatukan. Tegangan kerja transistor sama dengan dioda yaitu 0,6 volt.

Transistor memiliki 3 kaki yaitu :

• EMITOR (E)
• BASIS (B)
• COLECTOR (C)

Jenis transistor ada 2 yaitu :

1. Transistor PNP (anoda katoda anoda / kaki katoda yang disatukan)
2. Transistor NPN (katoda anoda katoda / kaki anoda yang disatukan)

Contoh transistor : C 828, FCS 9014, FCS 9013, TIP 32, TIP 31, C5149, C5129, C5804, BU2520DF, BU2507DX, dll

Download datasheet transistor FCS9014, FCS9013


Tag : Terimakasih sudah menyimak datasheet komponen transistor | datasheet, komponen, transistor, fcs9013, fcs9014, rangkaian pre-amp, rangkaian adaptor, rangkaian regulator semoga bisa memberikan inspirasi yang positif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang resferensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika disediakan fasilitas download ada di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Datasheet ini merupakan sub dari datasheet transistor fcs9013 9014.


Materi yang sedang anda lihat sekarang mengenai cara mengukur mati tidaknya transistor elektronik dengan avo. Saat ini ada 9 artikel yang masuk dalam kategori datasheet. Termasuk dalam halaman ini penjelasan terkait Cara mengukur mati tidaknya transistor elektronik dengan avo menggunakan referensi datasheet TR agar lebih paham basis colector dan emitor TR.. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif.

Buku Petunjuk Program Persamaan Komponen



Comment

Post Visitor

Tanya Jawab

  • Comment from tegar wira abdillah (http://tegarsitusnya.wordpress.com) - ******aget32@gmail.com at 04/05/2012 - 14.08.33.PM : "terimakasih. apakah perbedaan antara transistor fcs9013/9014? padahal sama2 transitor npn terimakasih"
    Replay Adm :

    Memang cukup pelik membedakan FCS9013 9014, dengan jenis yang sama, dan membutuhkan ketelitian , Jika :

    • 1. Anda menggunakan transistor tersebut pada modul analog, seperti penguat, pre-amp, amplifier penguat tengah, maka perbedaannya tidak begitu terasa apalagi terlihat. Namun :
    • 2. Jika anda memasang transistor tersebut terutama basis dihubungkan ke data clock ic controller seperti mikrokontroller, maka nilai barier akan terlihat, terutama jika anda menggunakan osciloscop, bisa anda lihat selisih jedah dan bentuk grafiknya, pengaruhnya adalah pada responsibilitas trigger yang dihasilkan, meskipun dalam ukuran millisecond, sekali lagi untuk melihat perbedaannya, caranya dengan aplikasi tersebut dan bisa dengan pengukuran secara digital bisa anda bandingkan nilainya. Jika anda kurang yakin dan mantap, silahkan boleh tanyakan ke rekan, sahabat atau saudara anda yang anda anggap lebih terpercaya dan ahli dibidang elektronika analog dan digital, terutama yang mungkin sering otak-atikdan membuat atau mengarsitekturi pembuatan aplikasi hardware berbasis microcontroller, pasti dia akan menjelaskan sedetail-detailnya dan sangat paham perbedaan detailnya. Kurang lebihnya hanya itu short describe yang bisa disampaikan, Thanks for visits and trust...

    _________________________________________

    Link Exchange : Bagi yg menginginkan tukar link, silahkan masuk ke bagian L-Exchanges khusus Datasheet (Jika masih tersedia).



  • Note : Untuk tanya jawab umum yg berhubungan dengan Datasheet, jawaban dikirimkan melalui email anda yang telah subscribe.


    Comment

    Post Visitor

    Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara mengukur mati tidaknya transistor elektronik dengan avo :

       
    Nama
     

    E-Mail

     

     

     

    Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

    Comment

     

    Hasil perkalian
    8 dan 4=?

     
      

    Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara mengukur mati tidaknya transistor elektronik dengan avo.

      
    Nama
    E-Mail
      
    Pesan / Konsul / Pertanyaan
    Nama rekan anda
    E-Mail rekan anda
    Hasil perkalian
    8 dan 4=?
     

    Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi ini maka anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid, Silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai : cara mengukur mati tidaknya transistor elektronik dengan avo, Gunakan post visitor ini sebaik mungkin.

      

    Nama
     
    Alamat
     
    Kota
     
    E-Mail
     
    Telepon
     
      
      

    Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

    Hasil perkalian
    8 dan 4=?
     
      
       
       
       


    Statistic And Geographics


    Simple Content For Fast Access

    -