Cara Memilih Web Hosting dan Domain. Dengan memperhatikan struktur kapasitas situs : Quota, Bandwith, Kecepatan transfer, Uptime dan backup data, Tipe dan jenis hosting. Ini salah satu tips memilih web hosting sebagai ruang web space. Jika perlu simulasi dulu sebelum membeli web hosting. Saat ini ada 92 artikel yang masuk dalam Kategori Search Engine. Semoga bermanfaat positif lebih optimal dan aplikatif. Halaman ini bisa anda lihat dengan PC-Desktop maupun dengan Smartphone Android atau Mobile Version, Revisi ke : . Silahkan simak selengkapnya materi tentang Search Engine khususnya mengenai Cara Memilih Web Hosting dan Domain Struktur Kapasitas Situs.

Panduan memilih hosting dan domain sesuai dengan kebutuhan dan trafict quota bandwith transfer dan uptime

nama domain . Quota . Bandwidth . Kecepatan . Uptime . Tipe Hosting . Jenis Hosting

Untuk memilih nama domain, pilihlah nama domain yang sesuai dengan konten yang akan diangkat dan bisa mewakili isi keseluruhan, sedangkan Memilih layanan hosting yang tepat untuk blog/website Anda terkadang cukup membingungkan terlebih lagi bagi para pemula. Karena ada beberapa hal penting sebagai ukuran utama antara lain trafict, quota, bandwith, uptime, transfer, etc. Begitu banyak paket dan pilihan yang tersedia dan beberapa orang tidak terlalu yakin apa sebenarnya yang dibutuhkan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, sebenarnya permasalahan ini tidaklah terlalu sulit. Beberapa hal dapat menjadi pertimbangan dalam memilih paket hosting :

  • Quota (Space Hosting)
    Ini merupakan space atau tempat yang tersedia untuk menempatkan file-file dan database website. Standar ukuran ini biasanya berupa Megabyte (Mb) atau Gigabyte (Gb).

  • Bandwidth (Traffic Hosting)
    Bandwidth adalah jumlah data yang keluar dan masuk dari website. Semakin banyak pengunjung website, maka semakin tinggi pula data transfer yang keluar dan masuk. Untuk ukuran bandwidth biasanya berupa Gigabyte (Gb).

  • Kecepatan Transfer (Transfer Rate)
    Secara umum, server hosting yang berlokasi di Indonesia akan optimal untuk pasar yang penggunanya mayoritas dari Indonesia, misalnya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan hosting dengan server US (Amerika) lebih cepat dari server di Indonesia.

  • Uptime dan Backup Data
    Periksalah apakah hosting memberikan jaminan pada data anda yang didukung oleh perjanjian layanan dan kompensasi jika tidak terpenuhi. Banyak penyedia hosting yang hanya menyebutkan uptime besar tanpa didukung dengan fasilitas untuk memeriksa dan perjanjian untuk keamanan anda.

  • Tipe Hosting Linux Hosting / Windows Hosting
    Untuk pilihan ini tergantung dari aplikasi yang akan digunakan.

  • Jenis Hosting Shared Hosting / Dedicated Server
    Apabila website yang akan di publish merupakan website dengan traffic dan resource yang kompleks dan membutuhkan kinerja yang sempurna, maka akan lebih baik jika menggunakan Dedicated Hosting. Untuk website yang standar seperti Blog dan Company Profile, cukup memilih shared hosting saja.

Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda.


Tag : Terimakasih sudah menyimak posting tentang Panduan Sederhana Referensi Domain Hosting semoga bermanfaat positif, inspiratif dan lebih aplikatif kedepannya. Karena memang referensi edukatif ini jika dijelaskan lebih detail dan spesifik secara ilmiah akan sangat panjang. Jika ada fasilitas download silahkan lihat di pojok kanan atas. Artikel dengan kategori Search Engine ini merupakan sub dari panduan memilih hosting domain. Selamat beraktifitas dan semoga berhasil sukses untuk anda!.




Comment

   
Nama
 

E-Mail

 

 

 

Nama WEB/Blog tulis dg format lengkap http

Comment

 

Hasil perkalian
6 dan 7=?

 
  

Silahkan jika anda serius, ingin memberikan komentar / saran / masukan / lainnya boleh, dengan syarat berkomentar : gunakan data valid, terutama email aktif yang bisa di subscribe, karena setiap comment masuk akan di subscribe lebih dahulu. Comment diluar topik dan prosedur tidak akan direspon dan comment yang anda masukan harus sesuai dengan topik materi mengenai cara memilih web hosting dan domain struktur kapasitas situs.

 
 

Konsultasi Tanya Jawab Umum maupun Link Exchange khusus materi artikel mengenai cara memilih web hosting dan domain struktur kapasitas situs :

  

Nama
 
Alamat
 
Kota
 
E-Mail
 
Telepon
 
  
   Isi pertanyaan, post, review, konsul, etc.

Hasil perkalian
6 dan 7=?
 
  
   
 
 

Post Visitor

  
Nama
E-Mail
  
Pesan / Konsul / Pertanyaan
Nama rekan anda
E-Mail rekan anda
Hasil perkalian
6 dan 7=?
 

Jika anda memiliki rekan atau teman bahkan saudara maupun kerabat dekat yang anda percaya dan juga membutuhkan informasi artikel khusus tentang Search Engine ini maka, anda boleh mengirimkan info ini menggunakan email yang valid. Gunakan post visitor ini sebaik mungkin, silahkan isi form post visitor diatas dengan baik dan benar serta berhubungan dengan materi topik mengenai cara memilih web hosting dan domain struktur kapasitas situs.

 
 

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access

-